Kabarnya, Besok Mutasi Jumat Keramat, 700 ASN Kota Cirebon Dilantik, 2.100 Tanda Tangan Basah Buat SK, Wow!

Kabarnya, Besok Mutasi Jumat Keramat, 700 ASN Kota Cirebon Dilantik, 2.100 Tanda Tangan Basah Buat SK, Wow!

CIREBON – Besok dikabarkan bakal terjadi mutasi “Jumat Keramat” di Pemerintah Kota Cirebon. Ada sedikitnya 700 aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yang bakal dirotasi atau dikukuhkan kembali.

Mutasi ini, adalah salah satu yang terbesar di lingkungan pemerintah kota.

Juga bakal ada dinas baru yakni, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) yang hasil pemisahan dari Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP).

Pelaksanaan mutasi ini, seiring sudah disetujuinya RAPBD Perubahan tahun  2021 menjadi APBD perubahan tahun 2021.

Namun, informasi lain menyebutkan kepastian mutasini tergantung hasil evaluasi gubernur Jawa Barat (Jabar) terhadap APBD Perubahan Kota Cirebon.

Di tengah belum pastinya agenda ini, di kalangan ASN tersiar kabar walikota akan melantik dan mengukmuhkan pejabat eselon II dan eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kota Cirebon.

Dikonfirmasi terkait ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi membenarkan rencana ini. Tetapi prosesnya bergantung pada proses yang tengah ditempuh.

“Insya Allah kalau semua selesai pekan ini dikukuhkan,” tuturnya. “Biasanya Jumat keramat,” imbuh dia.

Sebelum adanya pelantikan dan pengukuhan, kata Sekda, hari ini Kamis (2/9/2021) akan ada penjelasan teknis kepada SKPD melalui virtual.

Termasuk pembagian P2D (Proses serah terima personel, sarana dan prasarana dan dokumen) yang akan diselesaikan.

Gus Mul –sapaan akrabnya- menerangkan, hasl pembahasan tidak kurang 700 orang yang akan terkena rotasi mutasi termasuk pengukuhan kembali mereka. 

Dari 700 orang maka aka nada 700 SK dan setiap 1 SK rangkap 3, sehingga SK yang ditandatangani jumlahnya mencapai 2.100 tanda tangan.

Untuk kesiapan secara teknis terus dilakukan, tetapi keputusan kapan mutasi dilakukan tentunya menunggu keputusan walikota. (abd)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: